Protes Penertiban, Pedagang Pasar Jarai Buang Sayuran Di Jalan -->
Cari Berita

Protes Penertiban, Pedagang Pasar Jarai Buang Sayuran Di Jalan

19 March, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Memprotes Kebijakan pemkab Sanggau yang sehari sebelumnya telah melakukan penertiban dan pembersihan areal pasar jarai yang diinisiasi oleh Disperindagkop UKM, dibantu Satuan Polisi Pamong Praja bersama Dinas Kebersihan melakukan aksi buang sayur tidak laku ditengah jalan.

Belasan pedagang yang mayoritas ibu-ibu melakukan aksi protes dengan cara membuang sayur tidak laku ditengah jalan simpang empat pasar jarai dan menimbulkan kemacetan serta menarik perhatian warga sekitar.

"Kami memprotes kebijakan pemindahan pedagang ke dalam, karena didalam dagangan tidak laku,"Ucap Agus salah satu pedagang dipasar jarai Kamis Siang (19/3).

Agus menyampaikan, bila pemerintah tidak mengkaji kebijakannya tentang penempatan dan desain pasar jarai maka para pedagang akan tetap melakukan aksi dan tetap berjualan diluar.

Dengan dilakukannya aksi protes oleh pedagang pasar jarai terhadap kebijakan pemkab Sanggau diharapkan pemkab Sanggau segera melakukan audiensi dengan pedagang untuk menentukan solusi kongkret terhadap pasar Jarai.

Laporan : Marpel
Editor     : Adi Noyan