23 Orang Di Empat Puskesmas Sekabupaten Sanggau Reaktif Covid 19 -->
Cari Berita

23 Orang Di Empat Puskesmas Sekabupaten Sanggau Reaktif Covid 19

23 April, 2020


SANGGAU Seputarkapuas.com
Pelaksana Tugas  Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting mengatakan bahwa hasil rapid test dari sembilan puskesmas yang ada di kabupaten Sanggau dengan jumlah total 372 orang terdapat 23 orang reaktif dan 349 orang non reaktif kamis pagi 23/4.

23 orang tersebut yakni berasal dari puskemas Balai sebut 2 orang,Tayan hilir 5 orang,  Sanggau kapuas 13 orang  dan  Puskesmas Batang tarang 3 orang.

"Untuk yang reaktif tersebut kami lakukan isolasi mandiri guna menjaga kesehatan dan juga akan di laksanakan tracing bagi yang kontak dekat dengan yang bersangkutan,"Ungkap Ginting saat dihubungi media ini.

Menurut Ginting, Sebagai tindak lanjut hasil yang reaktif selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan Swab, dan  yang non reaktif akan  menjalankan rapid test ulang 7-10 hari kemudian.

"Untuk yang non reaktif, Nanti tujuh sampai sepuluh hari kita cek lagi kondisinya, apakah non reaktif atau reaktif lagi," Pubgkas Ginting.

Dengan di lakukan isolasi mandiri dan di laksanakan tracing bagi yang kontak dekat di harapkan rantai penularan virus corona ini cepat berakhir sehingga aktivitas tenaga kesehatan, masyarakat umum  bumi daranante ini kembali normal.

Laporan: Marpel
Editor    : Adi Noyan