Minimalisir Resiko Tertular Corona, Bupati Sanggau Anjurkan Masyarakat Pakai Masker -->
Cari Berita

Minimalisir Resiko Tertular Corona, Bupati Sanggau Anjurkan Masyarakat Pakai Masker

07 April, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Untuk mencegah penyebaran dan ancaman virus corona yang saat ini tengah mengancam masyarakat dunia, Pemkab sanggau terus melakukan upaya pencegahan termasuk Memberikan sejumlah opsi terkait pengamanan diri dari ancaman corona dan mengurangi resiko tertular.

Hal itu disampaikan Bupati Sanggau Paolus Hadi saat menggelar rapat jarak jauh menggunakan telekonfren bersama seluruh camat, kepala desa , dan tokoh masyarakat diseluruh kecamatan yang ada dikabupaten sanggau pada Selasa lalu diruang rapat kantor bupati sanggau.


"Sekarang ada juga gerakan masyarakat membuat masker secara swadaya, saya lihat sudah banyak yang melakukan hal tersebut termasuk di Rumah saya juga di adakan (Pembuatan Masker)"Ungkap Paolus Hadi saat sesi wawancara dengan wartawan.

Orang nomor satu disanggau ini juga mengingatkan agar masyarakat sanggau selain memakai masker saat keluar rumah, masyarakat juga diminta untuk rajin olah raga sekaligus menjaga pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan dengan sabun setiap selesai beraktifitas sebagai langkah pencegahan yang paling efektiv.


Dengan di adakan gerakan membuat masker secara swadaya membantu pemerintah daerah, dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona yang sedang merebak di Bumi daranate ini sehingga bencana tersebut bisa teratasi bersama dan segera berakhir.

Laporan: Marpel
Editor  : Adi Noyan