Pasca Corona, ASN Sanggau Dilarang Mudik -->
Cari Berita

Pasca Corona, ASN Sanggau Dilarang Mudik

14 April, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Pasca Covid 19 yang pamiliar disebut virus corona merebak didunia dan ditanah air, sejumlah tatanan kehidupan manusia berubah termasuk kegiatan rutinitas, agenda pemerintah serta kegiatan masyarakat yang direncanakan menjadi batal.

Perubahan tersebut juga termasuk pada rutinitas mudik atau pulang kampung dalam rangka libur hari raya keagamaan seperti hari raya paskah dan hari raya idul fitri tahun ini dihimbau untuk tidak dilakukan ditengah ancaman wabah corona.

"Untuk ASN sesuai instruksi kemanpan RB, saya perintahkan agar tidak mudik dulu," Ujar Sekretaris Daerah Kabuaten Sanggau Kukuh Triyatmaka diruang kerjanya belum lama ini.

Kukuh menjelaskan, hal itu dilakukan dalam rangka Aparatur Sipil Negara berkontribusi memutus rantai penularan virus corona serta memberi contoh kepada masyarakat lain agar tidak melakukan mudik ditengah ancaman wabah corona.

"Walaupun sifatnya hanya himbauan dari Presiden, tetapi kita didaerah wajiblah untuk tidak kumpul-kumpul apalagi dalam jumlah besar," Pungkas Kukuh.

Dengan diwajibkannya Aparatur Sipil Negara dikabuaten Sanggau tidak melaksanakan mudik hari raya keagamaan diharapkan upaya pemerintah dalam memutus rantai pandemi corona bisa berjalan sukses agar kecemasan ini segera berakhir dan masyarakat berkativitas seperti sedia kala.

Laporan : Marpel
Editor     : Adi Noyan