Warga Kembayan Yang Meninggal Di RS Sudarso Berstatus PDP Covid 19 -->
Cari Berita

Warga Kembayan Yang Meninggal Di RS Sudarso Berstatus PDP Covid 19

28 April, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau, Ginting menyampaikan infomasi perkembangan penanganan covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Ditemui wartawan usai mengikuti rapat di kantor Bupati Sanggau, Selasa (28/4) Ginting menyampaikan ada satu pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia. Pasien tersebut meninggal di RSUD Soedarso Pontianak pada tanggal 25 April 2020.

“Ada satu PDP asal Kembayan yang meninggal. Yang menetapkan status PDP ini bukan RSUD kita tapi RSUD Soedarso Pontianak,” terang Ginting.

Pasien meninggal dimaksud adalah seorang perempuan berusia 66 tahun asal Kembayan.

“Awalnya yang bersangkutan ini bukan ODP dan tidak ada tanda – tanda mengarah pada covid-19. Dia hanya penyakit biasa, struk, kemudian dirujuk ke Pontianak. Satu hari di Pontianak setelah didiagnosis ternyata ada ciri – ciri ataupun gejala ke arah covid-19.
Saya tegaskan belum positif ya, tapi karena ada kecendendrungan ke arah covid-19 dari hasil pemeriksaan maka ditetapkanlah menjadi PDP,” ungkap Ginting.


Dikarenakan setelah ditetapkan sebagai PDP dan ternyata meninggal dunia, lanjut Ginting, maka pemakamannya dilakukan secara protokoler covid-19.


Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto