Keuskupan Sanggau Tetap Meniadakan Peribadatan Yang Melibatkan Banyak Orang -->
Cari Berita

Keuskupan Sanggau Tetap Meniadakan Peribadatan Yang Melibatkan Banyak Orang

11 June, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Keuskupan Sanggau yang meliputi Wilayah Kabupaten Sanggau Dan Kabupaten Sekadau menindaklanjuti surat perubahan menteri agama yang mengizinkan beroperasinya kembali rumah ibadah dalam rangka persiapan new normal termasuk diwilayah kabupaten Sanggau.

Secara resmi pada 8 Juni lalu Uskup Sanggau Mgr Giulio Mencuccini mengeluarkan surat tindak lanjut atas surat edaran tersebut yang pada isinya tetap tidak melakukan peribadatan yang melibatkan orang banyak atau tetap melakukan peribadatan secara virtual.

Hal itu menurut yang tertera dalam surat dijalaskan bahwa setelah mengamati situasi dan kondisi serta yang akan terjadi diwilayah kabupaten Sanggau maka keuskupan Sanggau memutuskan untuk tetap meniadakan peribadatan yang melibatkan banyak orang.

Dengan dikeluarkannya surat pernyataan sikap Keuskupan Sanggau tentang dibukanya kembali tempat ibadah maka seluruh Gereja Katolik yang ada di Kabupaten Sanggau Dan Sekadau otomatis meniadakan kegiatan peribadatan yang bersifat mengumpulkan banyak orang untum mencegah penularan virus covid 19.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto