Managemen PT.SISU 2 Bantah Potong Gaji BHL Di Lubuk Sabuk, Sungai Tekam Dan Guna Baner -->
Cari Berita

Managemen PT.SISU 2 Bantah Potong Gaji BHL Di Lubuk Sabuk, Sungai Tekam Dan Guna Baner

18 June, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Managemen PT Sepanjang Inti Surya Utama II melalui Estate Manager Lubuk Sabuk Didampingi Oleh Tiga Petinggi Di Perusahaan tersebut Menjawab tuntutan Karyawan Harian Lepas (KHL) yang sebelumnya di beritakan sejumlah media dikabupaten sanggau tanggal 15 Juni 2020 lalu.

Rizki Syahputra selaku Estate PT. SISU Lubuk Sabuk, Didampingi HRD Erlangga, Dan Ka.Humas PT.SISU Moses memberikan klarifikasi sekaligus bantahannya. Dihadapan sejumlah wartawan dari berbagai media di Sanggau, Kamis (18/6) sore, Rizki menjelaskan bahwa semua prosefur yang dijalankan perusahaan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Terkait upah KHL yang dibayarkan PT SISU II tidak sesuai kesepakatan awal, yaitu Rp100.612 per HK dijelaskan bahwa terhitung mulai tanggal 1 Maret 2020, terbit Surat Instruksi (SI) dari manajemen sehubungan perubahan target kerja dari satuan waktu menjadi satuan hasil.

"Kami sudah mensosialisasikan ini mulai dari Maret, April dan Mei kepada KHL yang bekerja di afdeling masing-masing. Hal ini dilakukan agar pada saat menerima gaji berdasarkan sistem hasil kerja di lapangan bukan lagi sistem waktu. Namanya juga KHL, kalau mereka bekerja dan hasilnya sesuai target ya kita bayar, sama sekali tidak ada pengurangan dan terkait KHL ini sudah diatur di dalam Permen nomor 100 tahun 2004 dan UU nomor 7 tahun 2015 tentang pengupahan,"Tuturnya.

Untuk persoalan tuntutan KHL, diakuinya bahwa pihak Perusahaan sudah menyanpaikan klarifikasi kepada Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sanggau.

"Dan tuntutan mereka ini akan sudah dimediasi oleh Disnaker dan pihak Disnaker sudah mendatangi PT. SISU II dan semua tuntutan sudah kita jawab," Pungkasnya.


Laporan:  Adi Noyan
Editor    : Lobun Hartanto