Pasca Satu Warga Kembayan Positif Covid, Ini Himbauan Kapolsek Kembayan -->
Cari Berita

Pasca Satu Warga Kembayan Positif Covid, Ini Himbauan Kapolsek Kembayan

18 June, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Pasca diumumkannya satu OTG Asal Desa Tanjung Merpati Berusia 24 tahun oleh Plt Kadinkes Kabupaten Sanggau Ginting, Kapolsek Kembayan IPDA Sutono menyampaikan agar masyarakat tidak terlalu panik namun tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Sanggau Melalui Kapolsek Kembayan mengingat selama ini masyarakat pada umumnya terkesan takut dan enggan terbuka terkait informasi kondisi kesehatan masing-masing saat diperiksa oleh petugas medis.

"Terkait informasi salah satu warga kita terkonfirmasi positif Covid 19, Saya selaku Kapolsek tidak henti-hentinya untuk menghimbau agar seluruh masyarakat mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi covid 16," Ungkap Pria yang pernah menjabat KBO Satreskrim Polres Sanggau saat ditemui seputarkapuas.com di Mapolsek Kembayan Kamis Pagi (18/6).


Pria yang akrab disapa bang Tono ini juga menyampaikan agar seluruh masyarakat tidak menilai bahwa wabah ini juga sebagai penyakit yang memalukan sehigga penderita berikut keluarganya dijauhi.

"Kita juga minta agar masyarakat bisa menerima dan tidak serta merta menjauhi bahkan mengucilkan keluarga tersebut (Yang Terkonfirmasi Covid 19,Red),"Pungkas IPDA Sutono.


Laporan:  Adi Noyan
Editor    : Lobun Hartanto