Shalat Jumat Kembali Digelar Di Masjid Agung Sanggau Dengan Protokol Ketat -->
Cari Berita

Shalat Jumat Kembali Digelar Di Masjid Agung Sanggau Dengan Protokol Ketat

05 June, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com
Pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau pada Jumat (5/6) membuka pelaksanaan ibadah shalat jumat dengan protokol kesehatan yang ketat. Agar jemaah yang masuk ke masjid mudah dikontrol, pengurus Masjid hanya membuka satu pintu masjid tempat ke luar dan masuk jemaah ke dalam masjid. Alhasil, pelaksanaan shalat jumat di Masjid paling megah di Kabupaten Sanggau itu dinilai sangat tertib dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

"Protokol kesehatan ini kami terapkan untuk memutus rantai penyebaran covid-9 tanpa mengganggu ibadah jumatan," kata Ketua pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau Gusti Zulmainis ditemui usai shalat jumat.

Zulmainis memuji kedisiplinan jemaah yang mengikuti shalat jumatan dengan mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah.

"Alhadulillah, pelaksanaan jumatan tadi sangat tertib. 96 persen jemaah sangat disiplin. Rata - rata mereka memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan yang kami terapkan. Untuk yang kebetulan tidak membawa masker, kami juga menyiapk masker. Alhadulillah sangat disiplin tadi pelaksanaan jumatannya," ungkap Zulmainis.

Kepada wartawan, Zulmainis menjelaskan beberapa protokol kesehatan yang diterapkan pengurus Masjid Agung Al - Mu'awwanah Sanggau yakni mengatur shaf shalat dengan jarak minimal satu meter, mewajibkan jemaah memakai masker, mencuci tangan ditempat - tempat yang sudah disiapkan, membawa sajadah masing - masing dan sebelum masuk harus melewati uji suhu tubuh menggunakan thermogun.
"Semua prosedur kesehatan yang dianjurkan pemerintah kami berlakukan dan alhamdulillah jemaah kita sangat tertib," ujarnya memuji.



Laporan : Adi Noyan/In
Editor     : Lobun Hartanto