Sekjend DAD Sanggau Bersama Pengurus Tinjau Rumah Betang Dori' Mpulor -->
Cari Berita

Sekjend DAD Sanggau Bersama Pengurus Tinjau Rumah Betang Dori' Mpulor

21 June, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com
Sekretaris Jenderal Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau Urbanus didampingi sejumlah pengrus DAD Kabupaten Sanggau meninjau Rumah Betang Raya Dori" Mpulor Kabupaten Sanggau dijalan lintas Sanggau Bodok pada Minggu Sore (21/6).

Peninjauan tersebut dilakukan dalam rangka untuk memeriksa sejumlah fasilitas dan kondisi area rumah betang kebanggaan masyarakat Tanah Sabang merah yang megah sekaligus menjadi ikon pembangunan masyarakat Adat Dayak dijaman modern.

"Hari ini, saya didampingi sejumlah pengurus meninjau Rumah Betang Raya Dori' Mpulor Untuk memastikan kondisi lingkungan ini,' Ungkap Urbanus disela-sela melakukan peninjauan.

Mantan anggota DPRD Sanggau Tiga periode ini menjelaskan, Agenda ini juga sebagai salah satu respon dengan dikeluarkannya surat keputusan peniadaan Gawai Dayak Kabupaten Sanggau tahun 2020.

"Meskipun tidak ada Gawai Dayak Seperti biasanya, Kita Pengurus DAD Sanggau tetap akan melakukan ritual adat Syukur pesta panen padi dirumah betang ini," Pungkas Pria yang juga Sekretaris PMI Kabupaten Sanggau ini.


Laporan:  Adi Noyan
Editor    :  Lobun Hartanto