Kunker Ke Nekan, Komisi II DPRD Sanggau Serahkan Bantuan -->
Cari Berita

Kunker Ke Nekan, Komisi II DPRD Sanggau Serahkan Bantuan

21 July, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten (DPRD) Sanggau melakukan kunjungan kerja dalam rangka melakukan peninjauan dan pemantauan langsung dilokasi bencana banjir bandang didusun Nekan dan Gerama Jaya Kecamatan Entikong sekaligus menyerahkan bantuan berupa bahan bangunan dan bahan makanan sehat untuk masyarakat yang terdampak banjir bandang pada Selasa (21/7).

Dengan dipimpin oleh ketua komisi II DPRD Sanggau Yeremias Marsilinus berserta seluruh anggota, Sekretaris DPRD Sanggau Ignasius Irianto, Didampingi Kapolsek Entikong AKP Olloan Sihombing Dan PJ Kades Nekan rombongan Anggota Komisi II DPRD Sanggau memeriksa sejumlah fasilitas umum yang rusak seperti jembatan, dan rumah-rumah warga yang rusak.

"Hari ini kami komisi II DPRD Sanggau menyerahkan bantuan berupa 50 Zak sement, 5 dus susu bayi, serta sejumlah makanan ringan seadanya," Ungkap Yeremias  Marsilinus dikantor Desa Nekan Selasa pagi.

Yeremias menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk empati para anggota komisi dua DPRD Sanggau secara pribadi yang jumlahnya tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bermanfaat.

"Ini urunan dari kami anggota komisi dua sebagai bentuk empati pada masyarakat di nekan," Pungkas Pria yang akrab disapa kocan.

Dilain pihak, Pj Kepala Desa Nekan Kosmas Yul mengapresiasi bantuan yang diberikan komisi dua DPRD Sanggau untuk korban banjir bandang didua dusun yakni Dusun Nekan dan Gerama Jaya yang terjadi pada 8 Juli lalu.

"Kami, pemerintah desa nekan atas nama masyarakat nekan mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas bantuan dari bapak ibu DPRD sanggau hari ini," Ungkap Kosmas Yul dikantor desa nekan.

Kosmas dihadapan DPRD memaparkan sejumlah kerusakan yang terjadi akibat banjir tersebut dan berharap seluruh pihak berwenang segera melakukan upaya penormalan agar aktivitas masyarakat normal kembali.

"Yang kami harapkan sekarang adalah pendampingan psikologis bagi warga, karena mereka masih trauma pasca banjir bandang yang lalu," Pungkas Kosmas Yul

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto