Zona Kuning, Pemkab Sanggau Putuskan Belum Izikan Sekolah Lakukan Tatap Muka -->
Cari Berita

Zona Kuning, Pemkab Sanggau Putuskan Belum Izikan Sekolah Lakukan Tatap Muka

07 July, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Bupati Sanggau Paolus Hadi memastikan seluruh sekolah yang menjadi kewenangan Kabupaten Sanggau yakni Jenjang PAUD/TK, SD Dan SMP pada kalender pendidikan yang menetapkan minggu depan masuk pada tahun ajaran baru tidak bisa melakukan tatap muka langsung dikarenakan zona kabupaten sanggau masih pada zona kuning yang menunjukan wilayahnya cenderung tidak aman dari ancaman covid 19.

Hal itu disampaikan Paolus Hadi untuk memberikan kepastian bagi seluruh sekolah dan masyarakat dikabupaten Sanggau yang mempertanyakan apakah sekolah disanggau akan melaksanakan kegiatan seperti biasa atau tetap tidak melakukan tatap muka secara langsung pada tahun ajaran baru 13 Juli mendatang.

"Untuk tanggal 13 ini sekolah mulai dibuka bagi wilayah yang zona hijau dalam bentuk tatap muka langsung, nah, kita tetap tidak melakukan pertemuan langsung, karena kita berada dizona kuning," Ungkap Paolus Hadi saat diwawancarai wartawan Selasa Siang (7/7).

Paolus Hadi menjelaskan, Dirinya sebagai pimpinan tertinggi kabupaten Sanggau belum akan memberikan izin pertemuan tatap muka disekolah dikarenakan sanggau masih berada dizona kuning.

"Saya belum mengizinkan untuk sekolah melakukan pertemuan tatap muka, tetapi nanti saya arahkan agar sekolah menggunakan pembelajaran secara daring," Pungkas Pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau tersebut.

Laporan:  Adi Noyan
Editor    :  Lobun Hartanto