Meski Merugi, RSUD Sanggau Turunkan Tarif Rapid Tes Sesuai SE Kemenkes -->
Cari Berita

Meski Merugi, RSUD Sanggau Turunkan Tarif Rapid Tes Sesuai SE Kemenkes

10 July, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Setelah menetapkan biaya rapid tes mandiri sejumlah empat ratus ribu rupiah kebih untuk satu orang yang dengan permintaan sendiri dilakukan pemeriksaan rapid tes dengan tujuan tertentu, Kini RSUD MTh Djaman melakukan penyesuaian tarif sesuai dengan surat edaran kementerian kesehatan yang menetapkan harga maksimal biaya rapid tes sejumlah Rp 150.000 mulai tanggal (8/7).

Direktur RSUD MTh Dajaman Sanggau melalui Kabid Pelayanan RSUD Muinah menyampaikan meski merugi pihaknya tetap melakukan penyesuaian tarif sesuai edaran kemenkes agar tidak timbul prasangka buruk dari masyarakat terutama dibumi dara nante.

"Yang kemaren harga rapid itu kita hitung berdasarkan harga modal pembelajaan persatuan alat rapid ditambah biaya jasa dan lainya maka kita tetapkan empat ratus ribu," Ungkap Kabid Pelayanan RSUD MTh Djaman Sanggau Muinah ditemui seputarkapuas.com di Sanggau.

Muinah menjelaskan, penyesuaian tarif tersebut dilakukan berdasarkan surat edaran kementerian kesehatan yang berisi tarif batas atas harga rapid tes untuk masyarakat.

"Dengan stok yang ada saat ini meskipun harga modalnya sesuai harga awal kita, tetap kita sesuaikan dengan edaran kemenkes yakni Rp 150.000, meski kita merugi, Pungkas Muinah.


Laporan:  Adi Noyan
Editor    :  Lobun Hartanto