Terkait Poster Gawai Dayak 2020, Urbanus : Itu Hoax! -->
Cari Berita

Terkait Poster Gawai Dayak 2020, Urbanus : Itu Hoax!

06 July, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Sekretaris Jenderal Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau Urbanus memberikan pernyataan terkait beredarnya poster yang berisi pengumuman kegiatan gawai dayak tahun 2020 yang menjadi pesan berantai dan ramai diperbincangkan masyarakat luas mulai dari tiga hari belakangan ini.

Poster berisikan pengumuman pelaksanaan Pekan Gawai Dayak Nosu Minu Podi yang beredar tersebut dipastikan merupakan bohong karena DAD Sanggau hanya akan menggelar ritual adat nosu minu podi dan mpokan podagi pada besok hari 7 juli secara terbatas dan sederhana.


"Dari DAD Tidak pernah membuat maupun mengedarkan poster tersebut, Saya pastikan itu Berita Bohong," Ungkap Sekjend DAD Sanggau Urbanus kepada sejumlah media melalui pesan What App Senin Pagi (6/7).

Pria yang akrab disapa Jend tersebut menyampaiakan agar siapapun yang membuat informasi bohong tersebut segera untuk menghentikannya agar kegaduhan ditengah masyarakat segera mereda.

"Saya minta kepada siapapun yang membuat,mengedarkan maupun yang mengedarkan untuk menarik kembali gambarnya, karena itu bohong," Pungkas Mantan Anggota DPRD Sanggau Tiga Periode tersebut.


Laporan:  Adi Noyan
Editor    :  Lobun Hartanto