Tiga Pasien Asimtomatik Covid 19 Sembuh, Sanggau Zero Positif Corona -->
Cari Berita

Tiga Pasien Asimtomatik Covid 19 Sembuh, Sanggau Zero Positif Corona

20 July, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Kabar gembira kembali terdengar dari keberhasilan kesembuhan Tiga Pasien Asimtomatik atau Orang Tanpa Gejala Yang sebelumnya dinyatakan positif covid 19 berhasil sembuh setelah menjalani serangkaian isolasi selama sepuluh hari dibawah pengawasan para medis hari ini Senin (20/7).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau Ginting usai mengikuti paripurna pemandangan umum fraksi di DPRD Sanggau Senin pagi.

"Hari ini tiga pasien asimtomatik atau OTG masing-masing dari Sungai bemban,Parindu dan Sekayam dinyatakan sembuh dari covid 19," Ungkap Ginting kepada wartawan.

Ginting menjelaskan hal tersebut didasari dari permenkes tentang pedoman pencegahan dan pengendalian covid 19 yang baru (Revisi ke 5)  tanggal 13 Juli tahun 2020 bahwa pasien terkonfirmasi positif yang tidak menunjukan gejala dinyatakan sembuh apabila sudah menjalani isolasi ketat sejak dinyatakan terkonfirmasi covid 19.

"Ya, Dengan ini sanggau jadi zero pasien positif covid 19, mudah-mudahan kita tak ada tambahan kasus ya, kita doa saja masing-masing agar sanggau aman," Pungkas Ginting.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto