Distribusi Amburadul, Dewan Segera Panggil Agen Gas LPG Di Sanggau -->
Cari Berita

Distribusi Amburadul, Dewan Segera Panggil Agen Gas LPG Di Sanggau

11 August, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sanggau Toni angkat bicara dengan permasalahan sengkarutnya distribusi gas subsidi LPG tiga kilo gram yang menjadi keluhan permanen masyarakat terutama menjelang hari besar keagamaan yang mengakibatkan kebutuhan masyarakat melonjak termasuk kebutuhan penggunaan gas LPG.


Toni mengaku pihaknya segera melakukan tindakan berupa pemanggilan terhadap enam agen gas LPG yang terdata beroperasi dikabupaten Sanggau untuk mengetahui permasalahan yang sebenarnya terjadi dalam proses distribusi barang subsidi tersebut.


"Berdaasarkan keluhan dari masyarakat seperti yang diterangkan Sekjend DAD Juga kemarin, kita segera lakukan tindakan berupa pemanggilan terhadap agen gas disanggau dalam waktu dekat ini," Ungkap Toni dikantor dewan senin (10/8).


Toni menyampaikan, nantinya setelah mendengar pemaparan data distribusi dari para agen serta cek langsung kelapangan pihaknya baru bisa menentukan langkah yang akan ditempuh untuk memastikan keterpenuhan hak dasar masyarakat berupa haknya mendapatkan barang subsidi dari masyarakat.


Senada dengan Toni, Koordinator Komisi tiga yang juga Wakil ketua DPRD Sanggau Acam mendorong langkah komisi tiga yang segera memanggil para agen gas LPG yang ada di Kabupaten Sanggau.


"Saya kira ini juga penting ya? ini kan menyangkut hajat hidup orang banyak dan LPG itu juga subsidi, kita juga harus tau kemana distribusinya,Ungkap Politisi Hanura ini kepada seputarkapuas.com.


Ketua DPC Hanura Kabupaten Sanggau ini juga mengaku kerap menerima laporan warga yang mengeluhkan hilangnya LPG Ukuran tiga kilo dipasaran terutama didesa desa yang ada di pedalaman.


"Pengakuan mereka dan saya juga cek langsung memang terkesan hanya di pusat kota saja yang penuh, kalau dikampung paling minim stoknya," Pungkas Acam.


Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto