Merasa Di Tipu PT.GKM, Tiga Pengurus Koperasi Besok Segel Pabrik TBS Di Setogor -->
Cari Berita

Merasa Di Tipu PT.GKM, Tiga Pengurus Koperasi Besok Segel Pabrik TBS Di Setogor

25 August, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,

Tiga pengurus koperasi perkebunan yakni Lanta Lomour, Tuah Buno dan Bupulu Lomour yang menjadi Mitra PT.Global Kalimantan Makmur dan PT.Semai Lestari yang berlokasi di Kecamatan Sekayam, Kecamatan Noyan Dan Kembayan besok (26/8) berencana melakukan aksi damai penghentian sementara aktivitas pabrik pengolahan minyak sawit milik kedua perusahaan tersebut.


Hal itu disampaikan salah satu koorlap aksi yang juga ketua koperasi perkebunan Bupulua Lomur Dicky disanggau saat memberikan surat tembusan kepada sejumlah pihak terkait dengan rencana aksi mereka di Dusun Setogor,Desa Sotok, Kecamatan Sekayam.


"Rencananya besok kami akan lakukan aksi massa berupa penutupan sementara Aktivitas transportasi keluar masuknya tandan buah sawit segar (TBS) dari area Pabrik Kelapa Sawit PT. GKM," Ungkap Dicky.



Dicky menjelaskan alasan penutupan aktivitas tersebut agar permasalahan pola kemitraan atau (MOU), dana

talangan hutang piutang di bank mandiri,pengolaan perkebunan dan kerja sama kemitraan yang belum

berjalan sebagai mana mestinya bisa dibicarakan dengan seksama karena hingga kini belum jelas dan terkesan ditutup-tutupi oleh managemen GKM.


"Ya kita harap, managemen GKM mau terbuka dengan kita terkait biaya-biaya itu, agar petani tidak rugi dan haknya terpenuhi," Pungkas Dicky.


Berita Ini Sebelumnya Sudah Ditayangkan DetikSatu.com



Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto