Pangkalan Gas LPG Subsidi Menumpuk Di Kapuas, Sekjen DAD Sanggau : Kuota Cukup, Tetapi Distribusi Amburadul! -->
Cari Berita

Pangkalan Gas LPG Subsidi Menumpuk Di Kapuas, Sekjen DAD Sanggau : Kuota Cukup, Tetapi Distribusi Amburadul!

06 August, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,
Dilema niat baik pemerintah dalam penyediaan barang dengan skema subsidi sering disalah gunakan oknum yang memanfaatkan celah pendistribusian seperti halnya penyaluran gas Berukuran tiga kilo gram yang disubsidi pemerintah untuk membantu warga kurang mampu.

Kelangkaan demi kelangkaan sering terdengar bahkan acap kali terjadi dibeberapa wilayah termasuk dibumi dara nante yang sempat beberapa waktu mengalami kelangkaan stok gas LPG subsidi tiga kilo gram sehingga pemerintah daerah segera melalukan operasi pasar untuk menstabilkan harga.


Menyoroti hal itu, Sekretaris Jenderal Dewan Adat Dayak Kabupaten Sanggau Urbanus angkat bicara dengan semerautnya pendistribusian LPG tiga kilo gram terutama di kabupaten Sanggau.

"Dengan lima agen yang ada disanggau saya yakin gas LPG Subsidi kita cukup" Ungkap Urbanus saat di wawancarai sejumlah media disanggau Selasa (4/8).

Mantan anggota DPRD Tiga periode tersebut juga mempertanyakan perihal menumpuknya pangkalan LPG Subsidi yang hanya berlokasi di Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau.

"Heran juga kok dikapuas ini ada puluhan pangkalan, sedangkan dikecamatan lain kurang bahkan ada kecamatan yang hanya satu, memangnya kecamatan lain tidak butuh subsidi, tanya Sekretaris PMI Sanggau ini dengan nada kesal.

Selain itu, dirinya juga menyoroti tempat usaha yang masih menggunakan LPG subsidi agar segera mengalihkan pemakaiannya ke LPG yang tidak subsidi agar kuota bagi masyarakat kurang mampu bisa normal sesuai dengan peruntukannya.

"Saya himbau agar para pengusaha untuk tidak lagi memakai LPG Subsidi,Pungkas Urbanus.

Laporan : Adi Noyan
Editor     : Lobun Hartanto