Pilkades Sanggau Resmi Ditunda, Bakal Digelar Pertengahan Desember -->
Cari Berita

Pilkades Sanggau Resmi Ditunda, Bakal Digelar Pertengahan Desember

18 August, 2020


SANGGAU seputarkapuas.com,

Gonjang ganjing pelaksanaan pemilihan serentak Kepala Desa sekabupaten Sanggau bak ditiup angin akibat pandemi global covid 19 yang belum pasti arahnya, hingga kini seolah menyiksa batin para kontestan yang harusnya pada satu april lalu sudah mengetahui hasil pilihan masyarakat didesanya masing-masing.


Informasi terbaru terdengar saat surat Menteri Dalam Negeri melayang dari jakarta untuk para kepala daerah yang pada intinya menginstruksikan pelaksanaan pilkades serentak dilakukan setelah gelaran pilkada serentak usai pada sembilan Desember.


Informasi tersebut juga disampaikan oleh Plt Kepala DPM Pemdes Kabupaten Sanggau Alian saat diwawancarai seputarkapuas.com disanggau selasa (18/8).


"Pilkades serentak kita wajib digelar tahun ini, jadwalnya sudah kita susun, ya kami perkirakan sekitar tanggal belasan dibulan Desember akhir tahun ini," Ungkap Alian.


Alian menjelaskan, tanggal tersebut juga diperkuat dengan hasil saat dirinya menggelar rapat secara virtual bersama dengan kementerian dalam negeri baru-baru ini, Kemendagri mengarahkan bagi para kabupaten kota yang bersamaan gelaran pilkades dengan pilkadanya harus mendahulukan pilkada baru pilkades.


"Kemaren, saya dan jajaran mengikuti ratas virtual dengan Kemendagri, dan hasilnya kita dengan susun karena ada jadwal yang terputus serta mesti kita lanjutkan," Pungkas Alian.




Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto