Tes SKB CPNS 2019 Dilaksanakan 1-5 September -->
Cari Berita

Tes SKB CPNS 2019 Dilaksanakan 1-5 September

26 August, 2020



SANGGAU seputarkapuas.com,

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sanggau Herkulanus HP mengatakan, pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS formasi tahun 2019 akan digelar pada 1-5 September 2020 bertempat di SMK Negeri 1 Sanggau.


“Berdasarkan daftar peserta SKB yang kami terima dari Panselnas, 3 peserta SKB yang sebelumnya terlambat daftar ulang masih berhak mengikuti SKB. Sehingga total peserta yang akan mengikuti SKB sebanyak 489 orang,” ujarnya, Selasa (25/8).


Herkulanus menuturkan, pelaksanaan SKB menyesuaikan prosedur penyelenggaraan seleksi dengan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dengan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19. 


Untuk pelaksanaan SKB, ia menyebut, BKPSDM Kabupaten Sanggau menggunakan jaringan internet astinet dedicated milik PT Telkom. 

“Untuk listrik, kami sudah bersurat ke PLN agar menghindari pemadaman listrik, terutama di area pelaksanaan SKB. Disamping itu, untuk antisipasi pemadaman listrik karena kejadian tidak terduga, PLN juga sudah menstanby-kan genset dan petugas teknisnya di tempat pelaksanaan SKB,” ujar Herkulanus. 


Dia menambahkan, setiap informasi atau perubahan informasi terkait seleksi CPNS formasi tahun 2019 di lingkungan Pemkab Sanggau akan diumumkan secara resmi melalui website bkpsdm.sanggau.go.id dan papan pengumuman BKPSDM Kabupaten Sanggau.



Laporan : In/Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto