Dewan Adat Dayak Sanggau Apresiasi TNI Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu -->
Cari Berita

Dewan Adat Dayak Sanggau Apresiasi TNI Polri Gagalkan Penyelundupan Sabu

30 September, 2020

Foto:Sekretaris Jenderal Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau, Urbanus SSos

SANGGAU seputarkapuas.com,

Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sanggau Melalui Sekretaris Jenderalnya Urbanus mengapresiasi dengan jajaran TNI dan Polri di Kecamatan Sekayam yang berhasil menggagalkan penyelundupan diduga sabu seberat 12 Kg di Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar.


“Kita juga sangat prihatin dengan adanya kasus ini, Kita harapkan agar pelaku diproses sesuai aturan yang berlaku untuk memberikan efek jera. Dan tentunya juga diusut sampai tuntas,"katanya, Selasa 29 September 2020.


Mantan Anggota DPRD Sanggau tiga periode itu menegaskan bahwa 

jika sabu seberat 12 Kg itu sempat beredar tentu sangat banyak generasi penerus bangsa yang menjadi korban. 


Kedepan diharapkan agar kerjasama lintas instansi di wilayah perbatasan tetap dijalin untuk bersama-sama memberantas peredaran narkotika, karena efeknya sudah jelas sangat merusak diri sendiri.


“Jangan sampai mau terjerumus dengan barang haram itu, karena efeknya sangat tidak baik untuk diri sendiri. Untuk generasi penerus bangsa, jangan sampai mau tergoda dengan barang haram tersebut,”tegasnya.


Selain itu juga diharapkan agar semakin memperketat pengawasan  di kawasan perbatasan, terutama di jalur-jalur tidak resmi. Dengan begitu tentu mempersempit oknum yang ingin melakukan tindak kejahatan. 



Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto