Kakanwil Kemenkumham Kalbar Kunjungi Sanggau -->
Cari Berita

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Kunjungi Sanggau

17 September, 2020

Bupati Sanggau Paolus Hadi Saat Berbincang Bersama Kepala Kemenkumham Kalbar Pramella Yunidar Pasaribu Diruang Kerja Bupati Sanggau Kamis (17/9).


SANGGAU seputarkapuas.com,

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalbar, Pramella Yunidar Pasaribu didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Ham dan Kepala Divisi Administrasi melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sanggau, Kamis (17/9/2020). 


Tiba di Sanggau, rombongan disambut Bupati Sanggau, Paolus Hadi di ruang kerjanya. Hadir juga Asisten I Setda Sanggau, Yakobus dan pejabat lainnya. Kemudian, hadir juga Kepala Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Alberthus Santani Fenat, Kepala Rutan Kelas II B Sanggau, Acip Rasidi, Kepala Rubasan Sanggau, Nurwan dan pejabat lainya.


"Satu hal dari keberadaan kami disini adalah bagaimana mengangkat daripada indikasi geografis yang ada di Kabupaten Sanggau,"katanya.


"Dan kami mengapresiasi apa yang menjadi buah pemikiran dari bapak bupati Sanggau yang mampu untuk berusaha untuk memberikan contoh kepada masyarakat bahwa hak cipta yang sudah Bapak Bupati sampaikan kepada kami yaitu lagu mars Kota Sanggau yang mendapatkan pendaftaran kekhususan dari kami sebagai hak kekayaan intelektual. Itu yang pertama,"tambahnya.


"Contohnya itu adalah seperti dari segi makanan yang menjadi ciri khas daripada Kabupaten Sanggau untuk didaftarkan pada kami agar tidak menjadi hilang. Dan menjadi ini adalah ciri khas dari Kabupaten Sanggau,"ujarnya.


Sementara itu, Bupati Sanggau Paolus Hadi hari ini kita kedatangan ibu Kakanwil Kemenkumham Kalbar dan rombongan dan ada beberapa hal yang disampaikan.


"Yang pertama memang saya bangga sekali akhirnya hak cipta untuk Mars Kota Sanggau sudah diterbitkan oleh Menkumham, Karena memang hak cipta ini menjadi penting. Dan saya kaget juga langsung Ibu yang bawa,"katanya.


PH pun kembali mengungkapkan kesenangannya, baginya ini sejarah karena untuk pertama dirinya menerima Kakanwil Kemenkumham di Kantor Bupati Sanggau ini. 


Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto