Kantor Perumahan Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Sanggau Miring? Ada Apa? -->
Cari Berita

Kantor Perumahan Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Sanggau Miring? Ada Apa?

25 September, 2020

 

Tampak Depan Kantor Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Kabupaten Sanggau Miring.

Insert: Pangeran Ratu Surya Negara Drs.Gusti Arman,M.Si


SANGGAU seputarkapuas.com,

Rehabilitasi Gedung Kantor Perumahan Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Kabupaten Sanggau yang saat ini tengah dikerjakan secara swakelola miring dan rawan ambruk. Hal itu terlihat disejumlah tiang pilar utama penyangga bangunan dibagian ruangan utama kantor miring kearah bagian sayap kiri bangunan.


Kemiringan tersebut terlihat secara kasat mata pada sejumlah sloof bangunan yang turun antara 10 hingga 20 centi meter dan terkesan membahayakan.


"Memang saya mendapat laporan dari masyarakat, tentang bangunan gedung kantor cipta karya sanggau yang miring,dan saya cek langsung memang benar, miring" Ungkap Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau Drs.Gusti Arman saat menghubungi Media Online seputarkapuas.com.


Raja Sanggau tersebut mengungkapkan keanehannya terhadap bangunan kantor dinas yang dibangun miring padahal dibangun dengan anggaran yang memadai dan besar serta pastinya  sudah direncanakan dengan matang.


"Ya aneh saja, kok Dinas yang mengurus perumahan, rumahnya sendiri dibangun miring, jadi menjadi pertanyaan saja, Aneh kan?," Tanya Mantan Anggota DPRD Sanggau tersebut.


Ia sendiri mendesak agar pihak Dinas segera menjelaskan kepublik terkait kondisi bangunan yang dibangun dari uang rakyat tersebut agar tidak menimbulkan prasangka buruk dari masyarakat.


Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perumahan Cipta Karya Tata Ruang Dan Pertanahan Kabupaten Sanggau Rodie Sanen menjelaskan perihal tampak miringnya  bangunan kantornya.


"Iya, Ini tiangnya yang miring, dari awal bangunan dulu, jadi sampai sekarang miring,"Pungkas  Rodie Sanen singkat.




Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto