Ketua Demokat Ragukan Sanggau Zona Hijau, Dinkes: Kami Sudah Bekerja Maksimal -->
Cari Berita

Ketua Demokat Ragukan Sanggau Zona Hijau, Dinkes: Kami Sudah Bekerja Maksimal

22 September, 2020

Supardi, Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kab.Sanggau

SANGGAU - Ketidaksingkronan data terkait pengiriman sampel swab PCR antara Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau dengan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat menimbulkan pertanyaan banyak kalangan termasuk Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sanggau Supardi.


Politisi Demokrat itu menyebut zona hijau Sanggau adalah zona hijau perlu dipertanyakan setelah keluar statmen dari gubernur kalbar yang menyentil sejumlah Kabupaten yang tidak mengirim hasil tarcking orang dengan resiko penularan covid 19 disanggau.


"Iya. Kalau hijau real kita apresiasi pakai jempol 10 Jari. Kalau hijau meragukan kita patut waspada. Ini bom waktu," kata Pardi sapaan akrabnya, Selasa (22/9).


Pardi sangat menyayangkan, data yang di berikan Dinas Kesehatan Kabupaten Sanggau berbanding terbalik dengan pernyataan Gubernur Kalbar di Media.

"Jangan main - main ngurus Covid ni. Ini nyangkut nyawa orang. Jangan sampai sudah banyak kasus baru bekalot," ujarnya.


Di DPRD sendiri, lanjut Pardi, sudah banyak berkorban untuk percepatan penanganan Covid-19 ini, bahkan DPRD pun menyetujui besaran anggaran penanganan Covid-19 di Sanggau dengan memotong seluruh anggaran rutin. 


"Kami minta swab betul - betul, jangan Asal Bupati Senang (ABS). Kasihan Bupati kita karena beliau sudah serius," pungkasnya.



Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau melalui Kepala Dinas Kesehatan  menyampaikan pihaknya hingga kini masih tetap dan terus melakukan tracking terhadap orang-orang dengan resiko peluang penularan covid 19.


            Ginting, Kadinkes Kab.Sanggau


"Sebenarnya kami ada mengirimkan sampel swab ke provinsi dan ke sintang, malahan dari sintang sudah keluar hasilnya," Ungkap Ginting usai menemui Bupati Sanggau Selasa Siang.


Ginting menyebut, Hitungan provinsi rupanya ditutup setiap minggu pada hari sabtu dan dinkes sanggau mengirim pada hari minggu.


"Rupanya Dinkes Provinsi hitungannya ditutup sabtu, kita mengirim minggu, jadi swab kita dihitung pada minggu ke empat september"Kata Ginting.


Ginting menuturkan pihaknya hingga kini masih tetap bekerja maksimal dalam pencegahan serta penanganan covid 19 dikabupaten Sanggau.



Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto