Sukses, Bumdes Dohik Buloh Serahkan Keuntungan Rp 18, 8 Juta Untuk PADes Desa Rahayu -->
Cari Berita

Sukses, Bumdes Dohik Buloh Serahkan Keuntungan Rp 18, 8 Juta Untuk PADes Desa Rahayu

05 October, 2020

Direktur Bumdes Dohik Buloh Menyerahkan Secara Simbolis Uang Hasil Keuntungan Pengelolaan Bumdes Kepada Kades Rahayu Saat RAT Bumdes Di Rumah Betang Layang Raja Desa Rahayu,Parindu, Sanggau, Kalbar Senin 5 Oktober 2020.


SANGGAU seputarkapuas.com,

Meski menggelar Rapat Anggota Tahunan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam rangka mencegah penularan covid 19, RAT Badan Usaha Milik Desa Dohik Buloh Desa Rahayu, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau,Kalimantan Barat tetap dilaksanakan Di Rumah Betang Layang Raja pada Senin 5 Oktober 2020.


Dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sanggau Jumadi, RAT Bumdes keempat di Kabupaten Sanggau tersebut Diikuti oleh seluruh perwakilan masyarakat seperti para ketua RT, Kawil, BPD,Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, serta sejumlah masyarakat Sekedesaan Rahayu.


Dalam laporannya Direktur Bumdes Dohik Buloh Desa Rahayu Benyamin menyampaikan saat ini Bumdes Dohik Buloh hanya mampu memberikan kontribusinya sejumlah Rp 18.812.536 untuk Pendapatan Asli Desa dari Bumdes Dohik Buloh.


"Saat ini kami baru mampu berkontribusi Rp 18 juta rupiah lebih untuk PADes Desa Rahayu, Target Kami kedepan Rp 100 lah," Ungkap Benyamin Disela-sela RAT Bumdesnya di Rumah Betang Layang Raja Desa Rahayu Senin (05/10).


Benyamin Menyampaikan keberhasilan tersebut merupakan buah dari kekompakan tim serta dorongan pemdes rahayu,Mitra Kerja Bumdes Dohik Buloh dan doa dari seluruh masyarakat desa rahayu.


"Ini merupakan kesuksesan kerja Tim, baik didalam bumdes maupun diluar bumdes,terimakasih semuannya," Pungkas Benyamin.


Ditempat yang sama, Kepala Desa Rahayu Urbanus menyampaikan, selaku Komisaris Utama Bumdes Dohik Buloh menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepada Jajaran Bumdes Dohik Buloh yang telah turut serta memajukan Desa rahayu melalui bumdes.


"Saya sangat apresiasi atas pencapaian ini,sampai sudah ada pemasukan untuk desa," Ungkap Urbanus.


Iya menyampaikan nantinya uang yang diserahkan oleh bumdes ini akan pemerintah desa pergunakan untuk insentiv para ketua RT dilingkungan desa Rahayu.


Dilain pihak, Dinas pemberdayaan masyarakat dan pemerintah desa Kabupaten Sanggau (DPM Pemdes) yang diwakili Kepala Bidang Pemberdayaan DPM Pemdes Kabupaten Sanggau, Albert Diponegoro Sihotang Juga mengapresiasi keberhasilan Bumdes Dohik Buloh yang berhasil mencatatkan namanya dalam deretan keempat bumdes yang menggelar RST sekabupaten sanggau.


"Kami DPM Pemdes Sangat mengapresiasi pencapaian Bumdes Dohik Buloh yang berhasil melakukan RAT dan menyumbang keuntungannya untuk PADes Desa Rahayu," Ungkap Albert D.S saat menghadiri RAT Bumdes Desa Rahayu.


Ia berpesan agar pengurus yang dipimpin seorang direktur serta komisaris utama yang juga kades agar konsisten dan semangat dalam mengelola bumdes agar maju dan dapat menjadi motor utama kemajuan desa.


"Saya tadi mewakili Kadis sudah berpesan kepada seluruh pengurus dan jajaran agar konsisten dan jaga kepercayaan mitra serta masyarakat dalam mengelola Bumdes ini," Pungkasnya.



Laporan : Adi Noyan

Editor     : Lobun Hartanto